Loading...
Jumat, 24 Mei 2013

Rahasia dibalik Angka Sembilan 9

Rahasia dibalik Angka Sembilan 9
Angka 9 yang merupakan angka tertinggi dalam urutan angka yang ada yaitu dengan urutan 1-2-3-4-5-6-7-8-9. Angka ini merupakan suatu urutan yang sudah menjadi kesepakatan yang sudah di gunakan sejak jaman dahulu kala.
Ada beberapa yang mengupas mengenai arti-arti dalam angka ini, angka ini merupakan angka yang memasukkan beberapa unsur dalam kaitannya dengan numerolog.
Angka-angka tersebut dapat dijadikan pedoman namun juga memiliki misteri yang cukup "unik" mulai dari ramalan, identitas unik, permainan, dan berbagai misteri yang unik mengenai angka-angka ini selain angka 9.


Angka 9, dalam permainan sudoku, merupakan permainan yang saat ini mulai menjangkiti orang Indonesia. Sudoku, sebuah teka-teki tanpa kata, sebuah permainan misteri angka.
Nama Sudoku berasal dari bahasa Jepang. Su berarti angka, doku bermakna sendiri. Artinya, dalam permainan ini, hanya boleh ada satu angka dalam satu baris dan kolom. Selain menantang, permainan ini sekaligus melatih kecerdasan.

Permainan ini lahir sejak tahun 1979 di Amerika Serikat. Namun, waktu itu, "virus" Sudoku belum mewabah. Wabah Sudoku baru menjalar di sebagian permukaan planet bumi ketika majalah teka-teki Jepang, Nikoli, menerbitkannya pada tahun 1984. Sejak itu Sudoku menjadi "epidemi" nasional. Tua muda, laki-laki perempuan, semua kecanduan. Di Inggris, permainan ini juga mewabah. Orang-orang keranjingan.

Mirip teka-teki silang, aturan permainan Sudoku sederhana saja. Tersedia kotak yang terdiri dari beberapa kolom dan baris. Bisa 4 kolom dan 4 baris (4x4), 6 kolom dan 6 baris (6x6), 9 kolom dan 9 baris (9x9), dst.

Kita diperbolehkan mengisi kotak-kotak itu dengan angka mulai dari 1 sampai 4 untuk permainan 4x4, 1 sampai 6 untuk permainan 6x6, dan 1 sampai 9 untuk permainan 9x9. Syaratnya, tidak boleh ada pengulangan angka di dalam satu kolom dan juga di dalam satu baris. Sebagai patokan awal, beberapa kotak telah diisi dengan angka-angka pembuka. Kita dipersilahkan untuk mengisi kotak-kotak yang yang masih kosong.

Karena tak boleh ada pengulangan, saat mengisi kita harus tengok kiri-kanan, dan atas-bawah. Jangan lupa menyiapkan pensil dan pengapus sebelum memulai permainan. Selain ditantang untuk berpikir, pemain dipastikan akan sibuk meniupi sisa-sisa sisa penghapus!.(transmediapustaka).

(dikutip sesuai dengan teks aslinya)

Lalu angka 19, yang merupakan susunan dari angka 10 dan angka 9 yang dijumlahkan: 10+9=19

dimana angka 10 adalah penjumlahandari angka : 1+9=10
dimana kuncinya adalah angka 9 yang kemudian ditambah "pengulangan angka 1" yang ditambahkan ke sembilan, karena angka 9 merupakan angka tertinggi dari urutan angka yang ada.
Ada beberapa 'makna" angka 19 dalam Kitab Suci Al-Qur'an.
Aku sarikan berikut ini yang aku ambil dari sumbernya, yaitu WIZ.
Coba anda buka surat ke 9 (At-Taubah), maka anda akan menemukan bahwa surat ini tidak dibuka dengan Basmalah. Tetapi dalam Al-Quran, lafadz Basmalah masih tetap berjumlah 144. Kok bisa? Tentu bisa, karena pada surat ke 27 (An-Naml), terdapat dua Basmalah. Pada pembuka dan ayat ke-30. Dari surat ke 9 hingga ke 27 terdapat 19 surat, itu artinya terjadi pemindahan Basmalah sebanyak 19 bilangan surat.
Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: “Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja”. Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui. (Q.S. An-Nahl: 101).

Pada lafadz Basmalah pun kita akan menemukan sebanyak 19 huruf. Coba anda hitung sendiri: Ba, Sin, Mim, Alif, Lam, Lam, Ha, Alif, Lam, Ra, ha, Mim, Nun, Alif, Lam, Ra, ha, Ya, Mim. 19 huruf, bukan?
Sebagaimana kita ketahui bersama, surat dalam Al-Quran ada 144 surat. 144 = 6 x 19
Jumlah Surat yang tidak lebih dari 10 ayat ada 19 Surat: Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlas, Al-Lahab, An-Nashr, Al-Kafirun, Al-Kautsar, Al-Ma’un, Al-Quraisy, Al-Fiil, Al-Humazah, Al-’Ashr, At-Takatsur, Az-Zalzalah, Al-Baiyyinah, Al-Qodr, At-Tiin, Al-Insyirah.
Ismu (nama) Allah: Ar-Rahman Ar-Rahiim ada 2888 = 152 x 19
Jumlah huruf dalam Al-Quran: 330733 = 17407 x 19

(dikutip sesuai dengan sumbernya)
Sungguh menakjubkan!!!.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
TOP